Search This Blog

Soal USBN SD Tahun Ini 90 Persen Pilihan Ganda dan 10 Persen Esai

Liputan6.com, Jakarta - SD Islam Al Azhar 1, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan adalah salah satu sekolah yang akan melaksanakan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). Pihak sekolah telah menyiapkan meja khusus yang memiliki alas datar dan halus agar saat siswa tidak kesulitan mengisi lembar jawaban.

Tak terkecuali SD Negeri 07 dan 08 Utan Kayu Utara, Matraman, Jakarta Timur. Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Senin (30/4/2018), atap sekolah ini sempat terbakar, pada Sabtu kemarin.

Kini atap sekolah sudah selesai diperbaiki. Untuk membangkitkan mental siswa kelas enam yang akan melakukan ujian, doa bersama pun digelar.

"Ini sudah aman dan kondusif. Dari pihak pemborong pun kemarin sudah mengerjakan sampai selesai," ujar Kepala SD 07 Utan Kayu Utara, Jonter Tambunan.

Sementara pihak sekolah bersiap, Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta memimpin langsung pendistribusian naskah soal USBN ke seluruh wilayah Jakarta melalui teleconference.

Naskah soal mulai didistribusikan ke masing-masing sekolah pagi ini. Ujian Nasional (UN) tahun ini terdiri dari 90 persen soal pilihan ganda dan 10 persen soal esai.

Distribusi soal USBN dilakukan dengan pengawalan polisi. Soal-soal ini dikirim kelima rayon di lima wilayah di DKI dan satu rayon untuk wilayah Kepulauan Seribu sejak Senin dini hari.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/news/read/3494957/soal-usbn-sd-tahun-ini-90-persen-pilihan-ganda-dan-10-persen-esai

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Soal USBN SD Tahun Ini 90 Persen Pilihan Ganda dan 10 Persen Esai"

Post a Comment

Powered by Blogger.