Search This Blog

Elektabilitas Tinggi, PSI dan Perindo Berpeluang dapat Kursi di Parlemen?

Dari hasil survei juga diketahui PDIP dianggap sebagai partai yang paling mendekati selera dan aspirasi anak muda yakni 23,9 persen, Gerindra 11,2 persen, Golkar 5,4 persen, Demokrat 5,4 persen, dan PSI 5,1 persen.

"PSI masuk 5 besar partai yang dianggap anak muda," tutur Rudi.

Meski demikian, kata Rudi, survei ini masih umum dan belum dibuat survei yang khusus kepada anak-anak muda. Sebab, faktanya, anak muda agak apatis dengan politik serta cenderung menjaga jarak dengan politik. Namun, Rudi melihat, kemunculan PSI potensial merayu minat pemilih muda.

"Kemunculan PSI yang berisi anak muda, dengan rekam jejak bersih, memang berpotensi menarik minat banyak anak muda untuk berpolitik. Tentu tantangannya bagi PSI pertama, mereka harus menampilkan politik yang benar-benar berbeda dengan partai-partai tua atau lama," papar Rudi.

Tantangan kedua, mempertahankan rekam jejak bersih. Ketiga, menghadirkan politik kaya ide dan gagasan serta punya agenda politik yang jelas.

Reporter: Muhammad Genantan Saputra

Sumber: Merdeka.com

Saksikan Video Pilihan di bawah Ini:

Pendaftaran partai politik untuk Pemilu 2019 sudah dibuka, salah satu partai yang mendaftar adalah Partai Solidaritas Indonesia atau PSI.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/news/read/3541769/elektabilitas-tinggi-psi-dan-perindo-berpeluang-dapat-kursi-di-parlemen

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Elektabilitas Tinggi, PSI dan Perindo Berpeluang dapat Kursi di Parlemen?"

Post a Comment

Powered by Blogger.